Home » » 4 Keunggulan dan Kelemahan Iphone SE

4 Keunggulan dan Kelemahan Iphone SE

Kehadiran iPhone SE yang resmi diperkenalkan pada Maret 2016 seakaan menjawab masalah kehadiran ponsel Apple dengan harga terjangkau. Selain itu, iPhone SE secara tak langsung membawa Apple kembali ke akarnya dengan merilis smartphone berlayar 4 inci.
Hal itu jelas menjadi nilai tambah bagi ponsel yang kehadirannya sudah dikabarkan sejak tahun lalu. Namun, di sisi lain ada pihak yang merasa Apple tak membawa perubahan berarti pada iPhone SE, terlebih jika dibandingkan iPhone sebelumnya.
Lalu, apa saja keunggulan dan kekurangan smartphone terbaru Apple tersebut? Bagi Anda yang penasaran, ini adalah empat keunggulan dan kelemahan iPhone SE.
Kelebihan
1. Layar 4 inci
iPhone SE seakan menjawab kebutuhan pengguna lawas yang terbiasa memakai iPhone berlayar kecil. Dua seri sebelum iPhone SE sendiri hadir dengan pilihan layar yang lebih luas yakni 4,7 inci dan 5,5 inci.
Untuk itu, kehadiran layar 4 inci jelas membuat penggunaan iPhone SE dapat dilakukan dengan satu tangan. Desain yang lebih ringkas juga memudahkan pengguna membawanya. 
2. Ponsel Apple paling murah
Meskipun hadir sebagai seri terbaru, nyatanya iPhone hadir dengan banderol harga yang lebih murah--setidaknya dari seri sebelumnya, seperti iPhone 6s dan 6s Plus. Bahkan, Apple menjamin iPhone SE adalah smartphone termurah Apple.
Pernyataan itu memang bukannya tanpa alasan, sebab dibandingkan dengan seri iPhone sebelumnya, iPhone SE hadir dengan pilihan harga yang lebih terjangkau.

iPhone SE versi 16GB dbanderol dengan harga US$ 399 (Rp 5,2 juta), dan versi 32GB dibanderol dengan harga US$ 499 (6,2 juta).
2 dari 3 halaman

Serupa 6s

3. Kemampuan baterai yang lebih baik
Secara teknis, baterai iPhone SE memang lebih kecil dibandingkan iPhone 6s. Namun, bukan berarti daya tahan smartphone itu bisa diremehkan. Berdasarkan beberapa uji coba, ternyata daya tahan baterai iPhone SE mampu mengungguli kemampuan iPhone 6s.
Salah satu faktor yang membuat daya tahan baterai iPhone SE begitu baik, disebabkan penggunaan layar yang kecil. Selain itu, fitur penghematan daya di iOS 9 dan prosesor A9 membuat ponsel itu mampu mendukung produktivitasnya. 


4. Dukungan spesifikasi serupa 6s

Meskipun iPhone SE hadir sebagai ponsel terjangkau, nyatanya ponsel ini dibekali dengan spesifikasi serupa produk andalan Apple lain, yaknii Phone 6s. Salah satu unggulannya adalah penggunaan prosesor A9 yang juga digunakan pada iPhone 6s.ak hanya itu, iPhone SE juga memiliki dukungan perekaman video berkualitas 4K. Kualitas kamera yang ditawarkan pun sama dengan iPhone 6s termasuk fitur Live Photos.

Kekurangan

1. Teknologi Touch ID lawas
iPhone SE memang sudah didukung dengan teknologi pemindai sidik jari, seperti ponsel baru Apple sebelumnya. Namun, sensor yang disematkan pada iPhone SE merupakan generasi pertama sama seperti di iPhone 6 dan 6 Plus.
Oleh karena itu, Touch ID di SE memiliki respon lebih lambat ketimbang sensor yang disematkan pada iPhone 6s dan 6s Plus. Kendati demikian, fitur Touch ID di iPhone SE lebih cepat jika dibangdingkan dengan iPhone 5S, berkat penggunaan prosesor A9.
3 dari 3 halaman

Teknologi 3D Touch

2. Tak ada fitur 3D TouchSeperti yang sudah disebutkan sebelumnya, iPhone SE memang mendukung fitur Live Photos seperti iPhone 6s. Namun, Apple ternyata tak menyematkan fitur 3D Touch di iPhone SE.

Fitur 3D Touch sendiri memungkinkan pengguna membuka beberapa menu cepat berdasarkan tekanan yang diberikan. Untuk saat ini, fitur ini hanya ada di iPhone 6s dan 6s Plus.

3. Resolusi kamera depan yang rendahKamera depan iPhone SE memang memiliki kualitas setara dengan iPhone 6s dan 6s Plus, tapi tidak demikian dengan kamera depannya. Apple hanya memakai kamera depan beresolusi 1,2 MP sama seperti iPhone 5s.

Kendati demikian, Apple mengakali hal tersebut dengan menghadirkan fitur Retina Flash di kamera depan. Pada dasarnya, fitur ini memiliki cara kerja mirip dual LED flash di kamera belakang.

Fitur ini mengandalkan dua cahaya yang dikeluarkan dari kamera depan untuk membuat hasil foto lebih baik.

4. Pilihan kapasitas penyimpanan terbatasiPhone SE hanya memiliki dua pilihan kapasitas penyimpanan, 16GB dan 64GB, tanpa ada pilihan lebih besar sampai 128GB. Hal itu jelas cukup menyulitkan, sebab iPhone SE didukung kemampuan merekam video hingga kualitas 4K.

Sementara, video kualitas 4K jelas membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan. Untuk itu, pengguna dengan kebutuhan kapasitas memori yang lebih besar tak bisa  menemukannya di iPhone SE.
(Dam/Isk)

Thanks for reading & sharing WORD PHONE

Previous
« Prev Post

1 komentar:

The world phone

https://yudimarket.blogspot.com

VIVO V5

VIVO V5
Smartphone canggih dengan kamera yang cantik dengan harga promo 1.550.000

OPPO A3

OPPO A3
gambar di muat dari google

samsung A8 Star

samsung A8 Star
gambar di muat dari google

OPPO

OPPO
LOGO OPPO

VIVO

VIVO
LOGO VIVO

SAMSUMG

SAMSUMG
LOGO SAMSUNG

Iphone SE

Iphone SE
gambar di muat dari google

Iphone

Iphone
Logo Iphone