Home » » Google Adwords

Google Adwords

GOOGLE ADWORDS



  1.  Pengertian Google Adwords
   Google AdWords adalah platform periklanan dari Google dimana kita dapat mengatur iklan bisnis kita. Disini kita bisa mengatur tempat penempatan iklan di Google Search atau jaringan Google, lokasi target pasar, bahasa, dsb.Platform periklanan AdWords adalah teman terbaik anda dalam pemasaran online. Mengerti apa saja fitur dan kelebihan dari alat ini, akan meningkatkan bisnis dan penjualan anda.Dengan semakin kompleks fitur-fitur di dalamnya, kemampuan kita untuk merencanakan strategi pemasaran online menjadi tidak terbatas.AdWords memungkinkan anda untuk menargetkan calon pelanggan anda berdasarkan keyword, topik, lokasi, hingga waktu. Dan anda dapat memulainya sesuai dengan budget pemasaran anda. Namun saya menyarankan untuk memulai dengan minimum Rp50,000 per hari.Pembiayaan dalam adwords menggunakan beberapa cara:

  •   Biaya per 1,000 impresi (pay per thousand impression)

Anda akan dikenakan biaya setiap ada 1,000 orang yang melihat iklan anda. Ini adalah cara yang bagus apabila anda ingin lebih banyak di lihat atau membangun awareness di pasar.


  • Biaya per klik (pay per click)
Anda akan dikenakan biaya setiap kali ada yang klik iklan anda. Apabila mereka hanya melihat iklan anda, anda tidak akan dikenakan biaya apa-apa.

  •  Biaya per konversi (pay per conversion)
Cara paling advanced dalam periklanan karena anda hanya membayar apabila goal iklan anda terpenuhi. Goal tersebut bisa berupa pendaftaran member, penjualan, lama waktu per kunjungan, dsb.
[separator top=”40″ style=”shadow”]
Untuk memulai, anda hanya perlu mendaftar melalui http://adwords.google.com dan ikuti langkah-demi-langkah pendaftaran.
Apabila anda mengerjakannya sendiri, saya sarankan untuk mendaftar AdWords Express. Ini adalah cara cepat yang di siapkan oleh Google untuk mempermudah pengaturan.
Lebih baik jika anda mempelajari cara menggunakan terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil terbaik atau menggunakan jasa professional dari mereka yang fokus kepada mesin AdWords seperti ToffeeDev.\

2. Sistem Google Adwords
 Google AdWords mempunyai dua cara beriklan, yaitu:

  • Sistem PPM atau Pay Per Million Impressions, di mana para pengiklan membayar produk yang diiklankan melalui Google berdasarkan jumlah per seribu impressions atau tayang nya iklan tersebut.
  • Sistem PPC atau Pay Per Click, di mana para pengiklan membayar iklan berdasarkan jumlah klik yang didapt dari iklan tersebut. Jadi apabila iklan tersebut tampil di mesin pencarian Google namun tidak ada yang melakukan klik, maka pengiklan tidak akan membayar biaya tayang iklannya.

3. Platform Google Adwords
  Platform Google AdWords terbagi 2, yaitu :

  • Google Search, di mana iklan kita muncul pada mesin pencarian Google. Platform search ini berdasarkan text dan keyword.
  • Google Display Network, di mana iklan kita akan muncul pada situs-situs yang termasuk ke dalam jaringan Google Display Network. Yaitu situs-situs yang memasang Google Adsense pada situsnya. Platform Display Network ini berdasarkan text, image, flash maupun video.
Google juga menyediakan alat (toolKeyword Tool untuk melihat data mengenai jumlah pencarian dan tingkat kompetisi pemakaian suatu keyword untuk beriklan di AdWords. Selain itu dengan menggunakan Google Insight dan Google Trends kita juga dapat mengetahui trend keywords yang sedang banyak dicari oleh suatu masyarakat sehingga kita bisa menargetkan campaign iklan kita melalui keywords tersebut sesuai dengan tren yang berlaku saat ini. Situs resmi AdWords beralamat di 
Namun tidak semua yang memasang iklan di Google memiliki kemampuan ataupun waktu untuk mengelola kampanye iklan secara efisien karena sangat banyak sistem pengaturan atau settings yang dapat mempengaruhi efektivitas kampanye iklan mereka. Masalah tersebut dapat di atasi oleh agen Adwords yang mempekerjakan seorang yang mampu mengoptimalkan iklan, contohnya ,agar tidak ceroboh dan tanpa disadari membuang-buang anggaran budget Adwords-nya.
Di EropaAmerika Utara dan beberapa negara Asia sudah banyak yang mempekerjakan beberapa Adwords Qualified Individual dan tidak sedikit di antara mereka yang tidak menerima klien dengan pengeluaran anggaran di bawah 1000 USD per minggu. Namun di Indonesia yang marketnya baru saja menyadari akan potensi pemasangan iklan di Google Adwords masih lebih fleksibel dalam penerimaan budget pemasangan.
Akan tetapi berbeda dengan banyak negara di Eropa dan Amerika di mana program menuju pendapatan sertifikasi pengelolaan Adwords sudah banyak dibuat dalam bahasa mereka, di Indonesia materi pelajaran masih dalam bahasa Inggris oleh karena itu jumlah Adwords Qualified Individual di negara ini masih termasuk langka.

4. Kelebihan Dan Kekurangan Goole Adwords

  • Kelebihan
Beriklan di Google dan Keuntungan-keuntungannya
Seperti banyak hal lainnya, beriklan di Google Adwords memiliki kelebihan dan kekurangan. Meskipun demikian, beriklan di Google Adwords memiliki jauh lebih banyak kelebihan daripada kekurangan. Oleh sebab itu, artikel ini akan membahas kelebihan yang akan didapatkan website dan toko online ketika beriklan di Google AdWords terlebih dahulu, baru kemudian membahas kelemahan dalam beriklan di Google AdWords.
Kelebihan pertama dan yang paling utama adalah biaya iklan yang terjangkau. Dibandingkan dengan menayangkan iklan di media cetak, menayangkan iklan di Google AdWords jauh lebih murah. Para ahli periklanan Google AdWords dapat membuat iklan yang sukses dan atraktif dalam waktu singkat dengan memperhatikan target pasar dan kualitas iklan, sehingga dapat mengontrol pengeluaran iklan namun tetap menjaga keunggulan dalam kompetisi bisnis.
Kelebihan lainnya, dengan beriklan di Google AdWords, informasi mengenai produk dan layanan Anda bisa diketahui oleh orang dari seluruh dunia. Namun demikian, Anda harus paham mengenai persaingan pasar dan analisa web yang baik, dan pemilihan kata kunci yang tepat.

Selain itu, iklan di Google AdWords bisa disunting kemudian hari setelah ditayangkan untuk menyesuaikan efektivitasnya terhadap peningkatan penjualan. Hal ini berbeda dari iklan di media cetak yang tidak akan bisa diubah jika iklan sudah ditayangkan.

  •  Kekurangan
Kelemahan Beriklan di Google

Setiap bentuk iklan tentu saja memiliki kekurangan, begitu pula iklan di Google AdWords. Salah satu kekurangannya adalah adanya kesulitan menarik pembeli potensial jika Anda tidak melakukan analisis website perusahaan Anda dengan baik. Analisis website yang kurang baik akan membuat kata kunci yang Anda pilih lemah dan kurang menguntungkan. Hasilnya, kampanye iklan Anda pun lemah dan tidak menguntungkan.Setiap kampanye iklan yang Anda buat di Google AdWords harus dianalisis dan dites secara hati-hati. Seluruh proses tersebut memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, namun analisis kampanye iklan akan mendatangkan keuntungan yang besar untuk Anda.
Kelemahan dalam periklanan di Google AdWords biasanya muncul karena Anda kurang paham dengan dasar-dasar pengetahuan dalam periklanan Google AdWords. Beriklan di Google Adwords memang menjanjikan kemajuan usaha Anda, namun untuk mencapainya Anda membutuhkan banyak pengetahuan dan keahlian dalam menangani iklan melalui Google AdWords. Tanpa pengetahuan yang cukup di bidang internet dan periklanan Google Adwords, Anda tidak akan memperoleh keuntungan optimal yang Anda inginkan.
Secara singkat dapat disimpulkan bahwa kunci kesuksesan yang dibutuhkan dalam periklanan Google AdWords adalah pengetahuan dasar-dasar periklanan Google AdWords, keprofesionalan dan akurasi.

Thanks for reading & sharing WORD PHONE

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

The world phone

https://yudimarket.blogspot.com

VIVO V5

VIVO V5
Smartphone canggih dengan kamera yang cantik dengan harga promo 1.550.000

OPPO A3

OPPO A3
gambar di muat dari google

samsung A8 Star

samsung A8 Star
gambar di muat dari google

OPPO

OPPO
LOGO OPPO

VIVO

VIVO
LOGO VIVO

SAMSUMG

SAMSUMG
LOGO SAMSUNG

Iphone SE

Iphone SE
gambar di muat dari google

Iphone

Iphone
Logo Iphone